Selasa, 07 Mei 2013

Portofolio : Jagakarsa, 2011

Rumah di daerah Jagakarsa ini dibangun diatas lahan dengan ukuran 150 m2, bangunan dibuat dengan ukuran awal 62 m2. Pengembangan selanjutnya dapat dilakukan baik ke atas (lantai 2) maupun ke samping kanan dan kiri bangunan. Terdiri dari 1 kamar utama dengan ukuran mencapai 20 m2 dengan kamar mandi di dalam. Dikeliling pagar minimalis dengan ukuran hingga 50 m dan carport tepat di sisi kiri bangunan.

Bangunan bergaya minimalis yang kental ini memiliki spesifikasi yang dirancang sesuai dengan budget pemilik rumah, yaitu kelas menengah ke atas dnegan lantai granit, kayu kusen, pintu dan jendela terbuat dari meranti panel, cat dinding vinilex, plafond hollow dengan gyspum, atap baja ringan 0,75 mm dengan genteng morando berglazur. Sedangkan untuk closet menggunakan American Standard.

Bangunan didesain dengan posisi yang lebih tinggi dari jalan ( +50 cm) dengan tujuan untuk menghindari aliran air masuk dari jalan depan, memberikan kesan mewah namun dengan biaya yang terjangkau. Pada bagian samping kanan terdapat tiang untuk torn dan taman yang juga dapat difungsikan sebagai taman tertutup dan dapat digunakan sebagai dapur kotor dan tempat mencuci baju.

Dokumentasi kegiatan pembangunan rumah di jagakarsa ini dapat dilihat pada link berikut > dokumentasi <


Categories: