Kamis, 09 Mei 2013

Portofolio : Komp. BPPB 2012

Rumah yang didesain dan dibangun dengan konsep rumah taman minimalis ini terletak di kawasan Bogor, dengan luas lahan mencapai 440 m2, rumah ini sengaja dibuat untuk keluarga kecil yang siap untuk dikembangkan. Bangunan awal rumah ini mencapai 64 m2. Kombinasi warna-warna yang manis dan minimalis, didominasi oleh warna krem dan merah bata, baik dinding dan pagarnya.
Terdiri dari 2 kamar, kamar utama dengan ukuran mencapai 16 m2 dan kamar tidur lainnya sebesar 3 x 3 m2. Pada bagian belakang rumah didesain dengan full kaca agar pemilik rumah dapat menikmatai taman yang berada di belakang rumah dan udara dapat tersirkulasi dengan baik.


Bangunan menggunakan bahan dengan kualitas menengah, dengan keramik 40x40 cm roman, sanitair American Standard, palfond hollow dan gyspum, sedangkan atap menggunakan baja ringan dengan morando glazur netral. Pada dinding dalam menggunakan cat vinilex dengan paduan warna dolphin dan lavender. Lantai teras depan dan belakang menggunakan motif kayu membuat bangunan dnegan nuansa taman semakin kental.

Untuk melihat dokumentasi pembangunan bangunan ini dapat membuka link berikuat >Dokumentasi<












Categories: