Minggu, 01 Maret 2015

Cara Mengetahui Kualitas Acian yang Baik

Setelah rumah selesai anda pasti akan segera memberi warna agar istana baru ini menjadi lebih indah, banyak orang yang langsung meributkan warna apa yang akan digunakan tanpa tahu apa yang membuat warna di dinding menjadi lebih awet dan menempel dengan sempurna. Letaknya adalah pada kualitas acian yang baik, jika tukang cat anda kurang mahir dan membuat landasan yang kurang sempurna, digunakan cat mahal merk apapun akan menjadi hal yang tidak bagus, selain itu acian yang bagus juga menjadi kunci apakah tembok akan bisa melindungi dari air dan tidak menimbulkan bocor.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengetahui kualitas acian yang bagus, pertama tama yang harus anda lakukan adalah melihat hasil dari pengacian tersebut. Jika setelah kering tembok jadi mudah menggoreskan warna putih maka bisa jadi tukang yang kurang bagus ataupun pelapisan akhir yang kurang. Acian yang bagus adalah jika anda menempelkan tangan ke tembok yang sudah kering, maka tidak akan ada warna putih yang menempel. Ini juga bisa mengindikasikan berapa lapisan acian yang digunakan, semakin tebal lapisan tersebut maka bisa jadi lapisan putih tersebut menjadi lebih bagus.

Untuk mendapatkan hasil cat yang maksimal anda tentu harus menerapkan kualitas acian yang bagus pula, caranya dengan memberikan minimal 5 lapisan acian agar nantinya cat bisa menempel dengan sempurna. Selain itu saat pengenceran, disarankan tidak menggunakan tiner dalam jumlah banyak, lebih baik agar aci masih sedikit kental.