Minggu, 01 Maret 2015

Tips Mengecat Dinding Kamar Tanpa Kotor

Bagi anda yang mempunyai sifat mudah bosan dengan lingkungan pasti sangat jenuh jika melihat dinding kamar yang sama saja hingga puluhan tahun, memindahkan perabotan bukanlah sebuah penyelesaian yang bagus. Ada baiknya anda mulai mengecat dinding kamar, kegiatan ini memang sering kali dilakukan oleh para kaum laki-laki namun anda sebagai wanita juga bisa menjalankan kegiatan ini dengan baik. Berikut tips untuk mewarnai dinding kamar tanpa harus meninggalkan kotoran:

Tutupi dengan Koran

Sebelum memulai mengecat dinding kamar sebaiknya anda melapisi lantai kamar dan barang di sekitar dengan Koran, ini akan membuat barang-barang tersebut terhindar dari noda cipratan, meskipun cat air bisa cepat hilang. Namun apa jadinya jika anda menggunakan cat water proof yang akan sulit dihilangkan jika telah menempel pada kain, jangan sampai barang kesayangan seperti tas, sepatu dan juga boneka bisa terkena noda cat. Kegiatan ini akan menjadi bencana jika anda melakukannya tanpa persiapan yang benar.

Sebaiknya tidak menggunakan kuas yang terlalu besar

Sebagai pemula ada baiknya anda tidak menggunakan kuas gulung yang biasa digunakan oleh para tukang cat, tentu ini membutuhkan skill khusus sehingga berani mengambil resiko dengan menggunakan kuas seperti ini. Gunakan saja kuas standar ukuran 5 centi yang sudah cukup besar, memang tidak bisa melakukan kegiatan mengecat dinding dengan cepat namun anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.