Minggu, 01 Maret 2015

3 Penyebab Atap Minimalis Sering Mengalami Kebocoran

Ada banyak hal yang menjadi penyebab atap minimalis rumah yang dimiliki bisa mengalami masalah kebocoran saat musim penghujan. Bagian rumah yang berupa atap memang akan membutuhkan perhatian dan perlu dibangun dengan teknik yang tepat. Pasalnya atap yang berinteraksi langsung dengan panasnya cuaca sekaligus kerasnya air hujan yang turun. Menjadikan bagian ini akan sering mendapat tekanan dan pada akhirnya akan cepat rusak.

Namun, terlepas dari segala macam permasalahan yang kerap menyambangi bagian atap rumah anda. Berikut beberapa penyebab kebocoran pada atap minimalis yang perlu dihindari saat proses perancangan atap rumah:

1.    Bagian atap rumah memiliki derajat kemiringan yang terlalu landai, sehingga air hujan akan menggenangi dan merusak material atap rumah.
2.    Saat pemasangan genteng terdapat celah yang tidak terlihat dan tidak disengaja, sehingga saat hujan turun air dapat merembes ke dalam rumah.
3.    Atap rumah dalam kondisi kurang bersih, adanya sampah akan membuat aliran air hujan terganggu dan akhirnya mengalir ke jalur yang keliru.

Pada saat anda mendesain sebuah rumah pastikan anda membuat bagian atap dengan tepat, yakni untuk mendapatkan sudut kemiringan yang pas. Penggunaan material bangunan atap yang berkualitas apabila tidak didukung teknik pemasangan yang tepat. Akan menjadikan atap rumah anda kerap disambangi masalah kebocoran. Sehingga anda menjadi kurang nyaman dengan kondisi atap minimalis yang bocor di banyak titik.