Minggu, 01 Maret 2015

4 Jenis Atap Genteng yang Wajib Diketahui

Dalam membangun sebuah rumah tentunya anda menghendaki memiliki rumah yang kokoh, sehingga perlu mempertimbangkan pemilihan atap genteng yang tepat. Atap merupakan bagian rumah yang sangat penting, sebab menjadi pelindung kita sebagai penghuni rumah. Karena akan terpapar langsung oleh perubahan cuaca, baik panas terik matahari hingga dinginnya air hujan. Maka agar memberikan perlindungan yang maksimal dan lebih tahan lama sebaiknya anda memilih jenis genteng yang tepat.

Membantu anda dalam memilih atap genteng yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan, maka berikut beberapa jenis genteng yang perlu diketahui:

•    Genteng tanah liat, merupakan salah satu genteng yang sudah ada sejak lama dan efektif memberikan nuansa hunian yang sejuk.
•    Genteng metal, terbuat dari bahan aluminium yang proses pemasangannya lebih cepat dan mudah dan cocok untuk rumah gaya modern.
•    Genteng kaca, termasuk jarang digunakan dalam jumlah banyak karena digunakan untuk membantu cahaya matahari masuk ke dalam rumah.
•    Genteng keramik, merupakan salah satu jenis genteng yang paling kuat dan tahan lama.

Dalam memilih jenis genteng anda tentunya tidak boleh sembarangan, sebab perlu mempertimbangkan jenis yang sesuai kebutuhan. Melihat ketersediaan dana dan juga digunakan untuk bangunan desain apa, apakah untuk rumah utama, gazebo, dan lain sebagainya. Jenis genteng apapun yang anda pilih, anda sebaiknya memastikan bahwa atap genteng tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.