Minggu, 01 Maret 2015

4 Kiat Renovasi Nyaman Rumah Bebas Lembab

Melakukan kegiatan renovasi nyaman untuk bisa memiliki sebuah rumah dengan ruangan yang bebas dari lembab bisa dilakukan dengan mudah. Banyak rumah yang dibangun di lahan dengan luas yang terbatas, sering pula menjadikan rumah saling berdempetan. Hal memberikan kemungkinan besar untuk menjadikan rumah anda lembab karena kurangnya cahaya yang masuk. Kondisi lembab juga bisa disebabkan dari ventilasi yang kurang memadahi.
Rumah yang terlalu lembab akan membuat suasana ruangan menjadi lebih pengap kemudian juga tidak baik untuk kualitas bangunan dan perabotan. Berikut tips renovasi nyaman untuk menjadikan rumah tidak terlalu lembab:

1.    Mencari tahu terlebih dahulu penyebab kondisi lembab di dalam rumah, jika sudah diketahui maka bisa segera diperbaiki.
2.    Tidak ada salahnya memasang exhaust fan yang akan membantu mengeluarkan udara lembab yang berasal dari dalam untuk dikeluarkan.
3.    Memasang kipas angin, bisa kipas yang dipasang di langit-langit rumah, yang akan membantu mengurangi kelembaban.
4.    Mencoba menggunakan dehumidifier yang memiliki fungsi sama dengan exhaust fan namun memberikan udara dingin ke dalam rumah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah rumah yang tadinya lembab menjadi berkurang dan lebih nyaman ditinggali. Mulai dari memperbaiki penyebab kondisi rumah lembab atau menambahkan perabotan rumah. Yang berfungsi sebagai pengurai udara lembab untuk menjadi lebih segar dan nyaman. Apapun cara yang anda ambil, jangan lupa untuk segera melakukan renovasi nyaman rumah bebas lembab tersebut.