Minggu, 01 Maret 2015

Mengenal Lebih Jauh Tentang Dinding Bataton

Mengenali material memang bukan hanya bidang dari para kontraktor saja, anda sebagai orang yang ingin membangun rumah harusnya juga andil bagian dalam pembuatan istana masa depan ini. Banyak orang yang bertanya dinding bataton itu apa? Sebelum itu mari kita cari tahu dahulu bagaimana jenis bata itu, bataton terbuat dari campuran semen, agregat, pasir, kerikil air dan beberapa bahan khusus, setelah dicampurkan semuanya, maka dicetaklah dalam bentuk yang dinginkan. Dimana bentuknya juga cerdas dengan memberikan rongga pada bagian dalam sehingga bisa digunakan sebagai jalur baja, jalur pipa air maupun kabel listrik. Inilah yang membuat rumah orang perkotaan menjadi lebih rapi tanpa adanya kabel di dinding.

Jenis dari dinding bataton ini bermacam-macam bergantung dari kebutuhan untuk kantor maupun perumahan, jika untuk gedung perkantoran bisa digunakan blok beton H untuk dinding, bataton profil U sebagai pengikat fondasi atau sloff, balok pengaku atau ringback, serta bataton bentuk kolom. Jika untuk perumahan anda bisa menggunakan bataton balok, rooster dan lengkung.

Banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan dari penggunaan dinding bataton, mulai dari dinding yang terlihat lebih rapi tanpa adanya kabel listrik maupun jalur air yang menonjol. Selain itu suhu ruangan juga bisa lebih stabil dan juga bisa menghambat panas, serta bisa menahan air supaya tidak merembes ke dalam rumah. Harga materialnya pun terbilang lebih murah dari jenis bata yang lain, sehingga budget anda bisa tetap aman.