Minggu, 01 Maret 2015

Tips Membuat Rumah Nyaman Tanpa Pendingin Ruangan

Bagi anda yang hidup dikota besar tentu sangat bersahabat dengan Air Conditioner (AC) bagaimana tidak suhu yang tinggi akan membuat anda berkeringat meskipun di dalam ruangan, inilah sebabnya mengapa terjadi ketidakseimbangan dengan bumi. Karena manusia menginginkan kenyamanan tanpa memperhatikan lingkungan, anda tentu sudah mengetahui dampak adanya aerosol yang akan membuat ozon di permukaan terluar bumi semakin berlubang, bisa anda bayangkan jika bumi tanpa perlindungan ozon. Anda akan terpapar langsung sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari. Oleh karena itu sekarang digencarkan rumah nyaman tanpa penggunaan pendingin ruangan.

Apakah ini bisa diterapkan pada kota besar? Tentu saja bisa, ini dapat digunakan ditempat manapun jika penghuninya sadar dan mau berusaha membuat rumah nyaman tanpa penggunaan pendingin ruangan. Salah satunya caranya dengan menempatkan tumbuhan dalam rumah, semua orang tentu tahu jika pada siang hari tumbuhan mengeluarkan oksigen lebih banyak dari karbon dioksida, ini akan membuat rumah menjadi lebih dingin dan terasa nyaman. Gunakan saja tanaman yang kecil namun jumlahnya lumayan banyak, ini akan membuat hiasan tersendiri di dalam rumah dan tidak memerlukan perawatan yang terlalu sulit dari pajangan keramik mahal bukan.

Gunakan saja tanaman lidah mertua, selain terlihat bagus ternyata jenis tanaman ini mempunyai kandungan yang bisa menetralisir asap racun, seperti udara kotor, asap rokok, asap kendaraan bermotor dan juga bau menyengat lainnya. Ini akan memberi dampak udara bersih dan rumah nyaman bukan lagi hanya impian, buat sendiri tanaman yang akan anda gunakan dalam rumah.