Minggu, 01 Maret 2015

Trik Membuat Rumah Sehat

Pada masa pancaroba saat ini, cuaca dan suhu bisa berubah drastic. Jika pada siang hari bisa membuat udara panas sekali mendadak hujan akan turun dengan sangat lebat, ini berdampak negative pada kesehatan tubuh. Imbasnya anda akan menjadi sakit dan juga tidak bisa beraktifitas seperti biasa, saat beristirahat di rumah pun menjadi tidak maksimal karena tidak mencerminkan sebuah rumah sehat yang cocok untuk ditinggali. Seperti apakah rumah yang cocok dan baik untuk ditinggal, simak trik berikut agar anda tetap betah berada di rumah:

Berikan tempat untuk tumbuhan

Anda harus tinggal di lingkungan yang seimbang, teknologi yang ada di rumah tentu akan memberikan kemudahan anda untuk melakukan kegiatan, namun rumah sehat membutuhkan ruangan hijau untuk tumbuhan berkembang. Ini bisa menjadi surganya anda sendiri yang lelah berjibaku seharian di kantor, adanya halaman rumah membuat anda akan mendapatkan keseimbangan dan berada di lingkungan terbuka yang penuh tanaman hijau akan membuat anda merasa lebih segar dan bebas dari pada ruangan dengan pendingin ruangan.

Buatlah ruangan yang luas

Mempunyai sebuah ruangan yang luas tidak harus mempunyai rumah yang besar, ruangan yang luas akan memberikan anda keleluasaan untuk melakukan berbagai hal. Ini juga menjadi salah satu indikasi rumah sehat untuk anda tinggali, ada baiknya anda tidak memberikan sekat terlalu banyak antara ruangan tengah, ruang makan dan juga halaman belakang. Ini akan memberikan sirkulasi udara yang bagus, selain itu rumah anda juga akan terlihat lebih luas, hindari penggunaan perabotan yang besar dan menjulang ke atas.